04 November 2008

House bunny, is it really funny?

@Blitzmegaplex GI, Audi 11, Nov 03 2008, 12.15hrs

Film yg mengangkat tema usang di mana kecantikan bukanlah segala-galanya.... tapi ali ini mengambil background sebuah ikon simbol seks .. "the bunnies".
Shelley (Anna Faris) adalah seorang "penghuni" favorit Hugh Hefner di playboy mansion. Pada hari ulang tahunnya ke-27, ia menerima surat dari Hefner untuk segera keluar dari mansion karena usianya yang sudah terlalu tua untuk menjadi seorang bunny, padahal Shelley masih memendam keinginannya untuk menjadi seorang "Centerfold".

Singkat cerita, Shelley terdampar menjadi seorang ibu asrama mahasiswi persaudaraan ZETA, yang hanya berpenghuni 7 orang mahasiswi aneh. Rumah mahasiswi ZETA harus ditutup karena kekurangan penghuni. Maka Shelley dengan "bunny life style"-nya beserta 7 orang penghuni asrama tersebut berusaha mengubah wajah suram ZETA menjadi lebih menarik untuk para mahasiswi menghuni rumah tersebut. Sementara Shelley sendiri tertarik dengan seorang pria penegelola panti jompo (Colin Hanks). Lalu apakah Shelley dan kawan-kawan berhasil dengan usahanya itu sementara mereka mendapatkan saingan dari rumah mahasiswi Phi Iota Mu.

Penampilan Anna Faris sebagai ikon "dump blond" memang sangat cocok, sepertinya Anna tidak akan bisa lepas dari image seperti ini. Berbalut cerita yang simpel dan mudah ditebak, namun juga melupakan logika, film ini terasa kurang lucu... hanya di beberapa adegan saja, ya... beberapa adegan saja... penonton bisa tertawa seperti suara Shelley yang berubah ketika mengingat nama orang, dan juga suara pintu mobil Shelley yang dapat membangunkan seisi komplek.
Dan tentunya si cantik Katherine McPhee ikut meramaikan film ini sebagai salah satu penghuni ZETA yang hamil... Belum lagi penampilan penghuni ZETA lain yang mirip dengan Lindsay Lohan dan Hillary Duff. Plus, lagu-lagu pop dari Avril Lavigne sampai Rihanna yang mewarnai sepanjang film.
Meski film ini lumayan enak diikuti selama 100 menit, tapi tidak ada yang istimewa... house bunny is not really funny....

6.5 dari 10 bintang...

Tidak ada komentar: