25 November 2008

Manhunt dan Coming Soon

Second preview Nov 22, 2008

Manhunt (ROVDYR, Norway) @Blitzmegaplex GI, audi 9, 17.00 hrs

Film berdurasi yg kurang dari 80 menit ini, mempunyai cerita yg sangat simple buanget..
Di tahun 1974, 4 orang anak muda yang bepergian entah ke mana, melewati jalan sepi kemudian singgah di sebuah kedai kopi, di sana mereka bertemu dengan beberapa orang misterius dan seorang wanita yg ketakutan, kemudian si wanita itu menumpang mobil mereka. Di tengah jalan mereka berhenti karena si wanita ingin muntah, namun tiba-tiba mereka dihadang 3 orang yang akhirnya menjadi perjalanan terakhir mereka... di mana mereka menjadi makhluk buruan 3 orang itu di dalam hutan.

Dengan bermodalkan pemain yg sedikit dan lokasi syuting di hutan, tampaknya film ini bukanlah hiburan yang tepat buat sebagian orang. Tidak ada dialog dan akting yg berarti, tidak ada kejelasan mengapa para orang tersebut "gemar" memburu dan membunuh.
Tanpa panjang lebar, gua memberikan 6 bintang dari 10, untuk gory scenes-nya, nothing else... INAFFF for gory scenes...

Coming Soon (Thailand) @Blitzmegaplex GI, audi 9, 19.30 hrs

Wooofff, ternyata ini toh yg akhirnya ditayangkan oleh Blitz sebagai suprise movie..
Sepertinya kata surprise memang hanya dipergunakan untuk kerahasiaan judul film, tidak ada yg lain...
Film berdurasi 90 mnt ini bercerita tentang sebuah film horor berjudul Revengful spirit yang akan ditayangkan di bioskop thailand, ternyata memakan korban sebelum film tersebut ditayangkan secara luas. Mulai dari cast dan crew film, sampai karyawan bioskop yg hendak membajak film itu pun menghilang, dan penampakan hantu pun menghantui salah seorang karyawan bioskop yang telah menyaksikan roll film itu sampai selesai. Siapakah hantu yg berkeliaran itu? Hmm....

Surprise?? not really, it's another typical thai horror movie, with a lot of scary moments and unacceptable ending, plus also annoying audiences... kampungan amat se.... belum pernah ntn sundel bolong yah? Hehehehe..
Film yang mengambil lokasi syuting di dalam sebuah cineplex (mirip Blitz) ini, disutradarai dan ditulis oleh orang yg sama untuk film Alone dan Shutter. Buat gua, adegan horornya memang masih dapet "feel"nya, tapi segi kualitas cerita film ini masih di bawah kedua film sebelumnya. Not inafff!!! 6.5 out 10. Justru akan lebih menarik, kalau film horor di dalam film ini yg menjadi cerita utamanya!

Satu hal yg menarik, poster film Revengful Spirit di film ini mirip banget ama Tali Pocong Perawan..

Semoga kita berjumpa lagi di INAFFF tahun berikutnya! Cheers....

Tidak ada komentar: