02 Desember 2008

Tropic Thunder... A really "thunder" plot....

@Puri XXi studio 6, Dec 1 2008, 13.00 hrs
Bercerita tentang suting sebuah film yg diangkat dari buku TROPIC THUNDER karangan veteran perang vietnam, Four Leaf (Nick Nolte). Sutingnya berjalan berantakan (yeahh... seperti film aslinya), karena para aktornya "sulit" berakting. Akhirnya sang sutradara pun mendapat ide, untuk mengirim kelima aktor utama ke hutan belantara vietnam yang sebenarnya dan membekali mereka dengan peta dan skrip:, Speedman (Ben Stiller), Lazarus (Robert Downey), Portnoy (Jack Black), Kevin ( Jay Baruchel), dan Alphacino (Brandon T Jackson)l supaya mereka benar-benar seperti berakting di medan perang.
Namun, kenyataan berbicara lain ketika para pembuat ganja di daerah tersebut menangkap Speedman, mau tidak mau keempat tentara "gadungan" lainnya membebaskan Speedman.

Okay... A "thunder" plot di sini, maksudnya plot cerita untuk setengah film pertama bener-bener nyeleneh dan ga jelas ingin menyuguhkan cerita apa kepada penonton... Agak di luar ekspetasi gua, tadinya gw pikir film ini adalah film parodi dan satir. Namun sindiran-sindiran di dalam film terlalu berantakan, dari segi alur dan dialog. Ke-nyeleneh-an itu sudah diawali dari pertama film ini dimulai dengan tiga trailer film yg dibintangi oleh tiga aktor utamanya, yang memang berprofesi sebagai aktor di film ini.
Kelucuannya (atau sindiran) memang kurang pas buat sebagian besar penonton kita, hampir tidak ada yg tertawa sepanjang film ini.
Ben Stiller dengan tampang nya yg sesekali blo'on, bisa diliat di filmnya yg lain, Jack Black.... guyonannya maksa banget krn ga ada hubungannya dengan alur cerita, he is such an annoying fat-ass character here. Matthew.. hmmm... just an average performance. Yg jelas, gw ngasih jempol untuk Downey dan Cruise...

I give 1 star its fake gory scenes,plus 1 for the F words, plus 1 star for Lance Bass and Jennifer Love Hewitt... , 1 star for Nick Nolte, and of course 2 star both for Downey and Cruise... total 6 stars out of 10.

Tidak ada komentar: