22 Juni 2009

do you wanna be 17 again?

@SenCi XXI, Studio 3, June 14 2009, 1440 hrs

Film yg berdurasi 100 menit ini berkisah tentang Mike O'donnel (Matthew Perry), yg berada di ambang perceraian dengan istrinya Scarlett (Leslie Mann). Selama 20 tahun pernikahan mereka dikaruniai dua anak yg sudah duduk di bangku SMU,Maggie (Michelle Trachtenberg) dan Alex (Sterling Knight). Mike menyesali hidupnya karena tidak seperti yg dia inginkan, di mana dia harus mengorbankan masa depannya sebagai pemain basket di SMU ketika sang pacar, Scarlett hamil.
Suatu ketika dia tercebur ke dalam sungai karena ingin menolong bapak tua yg naik ke atas jembatan, dan keesokkan harinya pun dia terbangun menjadi Mike yang berusia 17 thn. Dan dia pun meminta NEd, sahabatnya sejak sekolah untuk menjadi ayah palsunya sehingga dapat bersekolah di SMUnya dulu... Di sekolah dia mendapatkan kalo Alex menjadi bulan-bulanan tim basket yang ternyata menjadi pacar Maggie. Lalu apakah yg dilakukan Mike di sekolah barunya itu?

Film ini cukup menarik meskipun tidak terlalu memorable. Karakter Mike berusia 17 tahun berhasil diperankan oleh Zac Efron dengan baik, dan image "High School Musical" sangat kental di sini. Karakter Mike dewasa yang seharusnya "desperate" karena tidak bahagia dalam 20 thn pernikahannya, kurang terbangun dengan baik sehingga penonton tidak dapat bersimpati padanya.
Tokoh Ned yg nyentrik dapat menyedot perhatian penonton apalagi lewat adegan "Lord of the ring"-nya, i love that scene! (mentang-mentang produksi New Line juga!)
Hal yg paling menggangu adalah akting dari Leslie Mann yang tampak seperti wanita bodoh dan mabuk dalam setiap dialog. Begitu pula dengan timeline selama 20 tahun, di mana seharusnya Mike mempunyai anak yg sudah berusia 19-20 thn?? sedangkan di film itu, Maggie baru duduk di bangku SMU?

Lumayan menghibur, 6.5 out of 10 stars...

Tidak ada komentar: