22 Juni 2009

Live long and prosper

@Puri XXI, Studio 6, June 21 2009, 1630 hrs

Langsung aja komen gua untuk film yg berdurasi 120 menit ini...

Gua setuju dengan mereka yg mengatakan film ini bukan cuman untuk para fans star trek (Trekkie), well... gua pribadi bukan trekkie, dan gua bisa menikmati film ini secara mulus.. Visual efek untuk adegan "Star wars" nya memang keren, terutama waktu kapal romulan pimpinan Nero yg muncul dari "black hole" itu (atau ketarik ke dalam black hole)?
Semua cast-nya passs!!! Gua kaga keberatan sama sekali dengan si Kirk, Zahary Quinto yg nge-spock abiezz, sampai kembalinya miss klepto Winona sebagai nyokap Spock. Di mana sebagian penonton merasa bingung, "koq kayaknya gua pernah liat nih orang yah.., tapi siapa??"
Malah orang sebelah gua bilang, Natalie Portman... okey, may be he just watched Star Wars movie.. yeahhh.. Winona and Natalie wear the similar robes..

Gua suka adegan court waktu Kirk didakwa curang melakukan test Kobayashi Maru, dan doalig-dialog "logika" mister Spock.
Tapi gua agak heran, dengan tokoh Uhura yg mupeng banget ama Spock, kayaknya dia ngarep banget kalo Spock bisa "lebih emosional" dalam hal cinta-cintaan.

Sayang sekali, seharusnya JJ Abrams, menyajikan adegan "bor" ke jembatan (San Fransisco??) lebih lama sebagai pelengkap eye-candy di film ini, padahal posternya kan menjual adegan yg satu ini toh?? Kayaknya udah merupakan kebiasaan si mister JJ selalu menjual sesuatu yg berbeda dari posternya (jadi inget film Cloverfield, hehehhehehe...).

Satu hal lagi, adegan si Kirk yg dibuang ke planet apa tuh dan di sana dia bertemu dengan Spock tua, kebetulan aja Kirk dibuang ke sana karena telah membuat Spock marah. Tapi kalo sampe Kirk masih di Entreprise, gimana cara Spock tua "membetulkan" kesalahannya yah?

untuk kemegahan visual efeknya : 8 out of 10 stars, live long and prosper...

Tidak ada komentar: