14 Juli 2009

Ice Age 3 : Journey to the centre of the earth

@Studio XXI, Studio 4, July 12 2009, 1705 hrs

Sekuel kedua yg berdurasi 90 menit ini bercerita tentang Sid yang tidak sengaja terjatuh ke dalam es yang sudah membeku dan menemukan tiga telur dinosaurus sehingga sang induk pun naik ke atas permukaan mengejar Sid dan ketiga anaknya yg sudah menetas.
Setelah berhasil, sang induk pun membawa ketiga anaknya dan Sid ke sebuah "dunia lain" yg terletak di bawah jaman es, di mana dinosaurus hidup bersama makhluk aneh lainnya.
Akibatnya Manny dan Ellie yg sedang hamil tua, Diego, eddie dan crash turun ke "bawah tanah"
untuk menyelamatkan Sid. Di sana mereka bertemu dengan Buck, penghuni "dunia bawah tanah" sedikit gila yg bersedia membantu mereka.

Lebih berfokus pada petualangan dan misi penyelamatan Sid dengan jalinan persahabatan di antara kawanan hewan tersebut, namun tidak sebaik film pertamanya.
Kalo mau jujur, film yg satu ini agak lebai dalam bercerita dengan alur yg dipanjang-panjangkan demi mendapatkan kelucuan. Scrat yg menjadi ikon dari film (dan tidak pernah ada hubungannya dengan Manny dkk) ini pun menemukan love interest-nya, Scratte, tupai wanita yg bersaing untuk mendapatkan kenari namun pada akhirnya mereka jatuh cinta. Scene-scene yg menampilkan pasangan ini meskipun lucu, namun terasa lebaiii...
Buat gua pribadi, my fave scene adalah ketika Buck bersama dengan eddie dan crash menunggangi burung purba untuk menyelamatkan Sid dari air terjun lahar panas.
Ide ceritanya sendiri kurang orisinil, menampilkan kehidupan "dunia lain" dalam hal ini ada kehidupan dinosaurus yang terletak di bawah jaman es?? Tentunya "dunia lain" tersebut sudah kita saksikan dalam film journey to the centre of the earth , yg sama-sama 3D pula.
Okei, mungkin karena ini adalah sebuah film animasi maka semuanya dapat termaafkan..

7 out of 10 stars

Tidak ada komentar: