09 Juli 2009

Ketika film nasional bertasbih.....

Tanggal 8 juli 2009, setelah penyontrengan...

Turun dari busway.. langsung gua ngucruk sambil lari-lari kecil ke Blok M Square 21, sebuah bioskop yg memutar film lokal di keenam studionya, termurah di kelasnya dan layak untuk dikunjungi. Jam udah hampir menunjukkan 12.45. Ngos-ngosan naik eskalator 5 lantai dan sampailah di depan bioskop... O mai gos... orang2 berjubel tanpa antrian..
Setelah berhasil menerobos kerumunan orang yg segitu buanyaknya , gue berhasil masuk ke dalam lobi bioskop dan celingak-celinguk, loh koq di tiket box ga ada mbak penjual tiket yak?? Gua tanya ke mas penjual pop corn sambil nunjuk-nunjuk ke arah tiket box, "jam berapa bukanya, mas?". "jam setengah 2" jawabnya.

Gua baru nyadar, ternyata ga ada show pertama, sh*t, gagallah rencana gue dari rumah yg pengen rally 3 film. Jam 12.45 dikejar setan, jam 14.40 KING, dan KCB jam 16.35.

Akhirnya gua turun ke carrefour, ngider-ngider di dalemnya sambil beli minuman dan makanan buat bekal di dalam bioskop. Maaf-maaf aja, gua sih ogah ikutan ngantri kayak pasar malem... Mau nonton aja harus berjubel-jubel kayak ngambil BLT, kan kita bayar toh...??

Jam 2 kurang gua naek lagi ke bioskop, dan antrian udah rapi rupanya 4 loket dibuka semua, nice.... akhirnya gua memutar otak untuk memilih film. Ketemu dengan temen gua yg bilang mau nonton Garuda tapi kehabisan tiket. Jadi deg-degan karena takut kaga kebagian tiket. Sampe di depan tiket box gua memilih film KCB untuk show jam 14.10, di studio 4. Deng..... hampir full! untung masih nyempil satu seat di barisan D, thanks to God. Dan Dikejar setan jam 17.05 di studio 3.

Sementara bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak pada duduk lesehan memenuhi lobi dan lorong bioskop.

Masuk ke studio 4 jam 2 teng, full 99% untuk sebuah film yg sudah diputar 4 minggu. Dimulai dengan trailer film hollywood seperti Moonacre dan The orphan, yg nota bene, kaga bakalan diputer juga di bioskop ini!! Plus film Hantu rumah ampera dan paku kuntilanak.

Ngomong2 tentang paku kuntilanak, ada balihonya di lobi sambil menampilkan aktris pemain impor bernama Heather Storm? who the heck is she? silahkan klik http://us.imdb.com/name/nm2368508/
Di mana dia akan diekspose habis sambil berbikini ria, karena dewi perssik dianggap kurang menjual lagi... hehehhehe...

Masuk ke studio 3 jam 5 teng dengan kapasitas full 97%, (lagi-lagi) trailer film hollywood pun diputar, Star trek dan over her dead body... oww c'mon...... plus (again...) hantu rumah ampera dan paku kuntilanak.
Dan silahkan baca review-nya di blog ini yak!

Tidak ada komentar: