25 Januari 2010

Peri Gigi

@Season City XXI, studi0 2, Jan 24th 2010, 1440 hrs

Sebetulnya gua tidak tertarik menonton film yg diproduksi 20th century fox bekerja sama dengan walden media ini. So, i put my expectation at the lowest degree. And the result is...
Derek Thompson (Dwayne Johnson) adalah pemain hoki yg karirnya hampir "punah" dan berposisi sebagai penjegal pemain lawan. Sebutan untuknya di lapangan adalah "tooth fairy" karena pemain lawan seringkali rontok giginya karena ulah Derek. Plus, dia juga sedang menjalin hubungan dengan janda dua anak, Carly (Ashley Judd). Namun Derek yg skeptis seringkali mengeluarkan pernyataan yg bisa "membunuh" impian anak-anak, mulai dari anak-anak yg ngefans di lapangan sampai anak Carly sendiri. Pada suatu malam, dia terbangun di negeri peri yg dipimpin oleh Lily (Julie Andrews). Derek harus menjalankan semua tugas panggilan untuk mengambil gigi anak-anak yg sedang tidur setiap malam selama dua minggu sebagai hukuman karena telah "membunuh " impian anak-anak. Dalam tugasnya, Derek dibantu oleh Tracy (Stephen Merchant) sebagai admin para peri.

Film berdurasi 100 menit ini memang tidak jauh-jauh dari ekspektasi yg telah gua pasang. Sebagai film keluarga, ada beberapa bagian yg cukup berhasil memperlihatkan "sisi kekeluargaan", terlihat ketika Derek mati-matian berusaha untuk mengambil hati kedua anak Carly, tapi tokoh Derek tidak dapat menarik simpati penonton, less emotional. Kelucuan yg timbul justru bukan dari tokoh Derek maupun anak-anak Carly, tapi dari pemeran Tracy dan asisten Lily yg mengatur "alat-alat" bantuan untuk peri gigi. Gua ga bisa berkomentar lebih banyak lagi karena ini adalah film keluarga yg sangat standar..... bisa jadi membuat anda mengantuk ketika tidak ada kelucuan di dalamnya.

5.5 out of 10 stars...

Tidak ada komentar: