25 Januari 2010

Mata-mata pintu sebelah

@Season City XXI, Studio 1, Jan 24th 2010, 1715 hrs

Bob Ho (Jackie Chan) adalah agen CIA dari Cina yg tinggal di daerah sub-urban. Dia menjalin hubungan spesial dengan tetangganya, Gillian (Amber Valetta) yg berstatus janda 3 anak : remaja putri pemberontak Farren, si pintar nan cerdas Ian, dan si kecil Nora. Ketika Gillian harus meninggalkan rumah karena urusan keluarga, maka ia menitipkan ketiga anaknya kepada Bob. Mau tidak mau Bob mengajak 3 anak itu ke rumahnya dan berusaha mengambil hati mereka. Secara tidak sengaja, Ian mendownload sebuah program dari komputer Bob yg dikiranya adalah game. Ternyata itu adalah software yg berisi formula rahasia yg diburu teroris Rusia. Poldark (Magnus Scheving). Tak ayal lagi, keluarga itu pun diburu setelah orang Rusia itu berhasil melacak IP komputer Bob.

Dengan story line yg mirip The Pacifier, ditambah nilai kekeluargaan yg sama dengan Tooth Fairy, gua pikir film ini sama sekali tidak istimewa. Goshh.. i watched two movies in a day with the same core. Stereotip sekali penggambaran dengan penjahat yg agak-agak bodoh, kalau bukan orang Rusia atau teroris dari korea utara (gua pikir era perang dingin sudah berakhir) dan juga tokoh Bob Ho yg keliatan kaga gaul dengan kacamatanya. Memang ada sih adegan yg bisa membuat penonton "clapping their hands", ketika Bob berhasil "menjaring" Nora yg terlempar, selebihnya kekuatan ini hanya terletak pada kelucuan dan kepintaran tokoh Ian saja. That's all... Plus, gua merasa terganggu dengan akting perempuan anak buah Poldark yg memonyongkan mulutnya seperti ikan koki ketika berdialog bahasa inggris dalam aksen russiiiiaaaaaannnnn (sambil monyongin bibir gue).
Terus terang, untuk 10 tahun ke depan mungkin gua akan lebih ingat Vin Diesel di Pacifier dibandingkan Jackie Chan di film ini. Setidaknya karena Pacifier jauh lebih unggul di tangga box office, so sad.... O yah, jangan lupakan pula penampilan Billy Ray Cyrus sebagai teman seperjuangan Bob.

5.5 out of 10 stars

Tidak ada komentar: