23 September 2008

I have a dream....a song to sing...

@Blitzmegaplex GI, Audi 5, Sep 20 08, 19.30 hrs
Thanks buat Cipto untuk free-screening film ini, jangan sering-sering aja, lumayan dapet CD soundtrack mamma mia!

Film ini dibuka dengan alunan suara Amanda Seyfried yang berperan sebagai Sophie..
I have a dream, a song to sing, to help me cope with anything...

Sebuah inti cerita yang sangat simpel. Berkisah tentang Gadis berusia 20 tahun yang selama ini tinggal berdua dengan ibunya, Donna (Meryl Streep) di yunani, namun tidak pernah mengetahui siapa ayah biologisnya. Menjelang hari pernikahannya dengan Sky (Dominic Cooper), ia
mengundang tiga pria paruh baya yg dicurigai sebgai ayah biologisnya berdasarkan buku harian ibunya.

Datanglah Bill (Stellan SkarsgÄrd), Sam (Pierce Brosnan), Harry (Colin Firth) ke yunani, namun tidak mengenal satu sama lain dan mengira mereka diundang oleh Donna sendiri, padahal Donna tidak tau menahu tentang hal ini.

Lalu siapakah ayah biologis sophie sebenarnya? Eits... ga usah berpikir terlalu serius... Sebuah cerita simpel dgn ending yang simpel pula.
Yang jelas, film musikal penuh dengan lagu-lagu ABBA ini benar-benar sebagai penyegar di antara film aksi musim panas dari hollywood, dengan bumbu komedi yang "lumayan lucu" bagi sebagian penonton, terutama penonton wanita tentunya... Buat mereka yg mengatakan Dark Knight adalah film yg membosankan, maka film ini akan menjadi sangat hillarious!!
Memang ada satu dua lagu yg kurang pas momennya ketika masuk ke scene. Buat gua sendiri , i feel so exicted sampai klimaksnya di pertengahan film di mana trio Donna, Rosie (Julie Walters), dan Tanya (Christine Baranski), berlarian di jalan setapak sambil menyanyikan Dancing Queen dan diikuti para wanita desa Yunani. Mereka semua menari nari sampai ujung dermaga dan byurrr.... Thumb's up! And then, i feel bored for the rest of the songs...
Secara umum, film ini india banget... Nyanyi-nyanyi di atap rumah, di tepi pantai...No wonder this movie is such a box office in UK!
Cuman kurang satu, nyanyi sambil meluk-meluk pohon...

Akting Meryl Streep dan kelima aktor-aktris gaek lainnya memang mendominasi film ini, dan bukan tidak mungkin kalo Meryl akan diganjar nominasi lagi seperti yg dia dapat di film Devil wears prada. Buat Pierce Brosnan, i know u are an ex-Bond, and also a terrible singer! Yunani sebagai tempat suting film ini betul-betul membuat para penonton ingin pergi ke tempat itu, dengan pantai birunya di tepi laut mediterania dan rumah khas mediterania di atas tebing tinggi bak pahatan seniman yunani.

Well, film ini diakhiri dengan gambar siluet sunset di mana donna dan ketiga ayahnya melepas kepergian Sophie dan Sky ke laut lepas.. A nice view, indeed... Plus alunan suara Amanda Seyfried again....
I have a dream, a song to sing, to help me cope with anything...
Plus, ending songs from trio Donna!

It's important to know who your father is, but it's more important to find out your dream is...

I give a 7,5 out of 10 star..



1 komentar:

Anonim mengatakan...

darfan rupanya demen filem india, kalo ga ada adegan meluk2 pohon dia ga puas :P