22 Mei 2009

Another adventurous nite at the museum...

@Puri XXI, Studio 1, May 20 2009, 1845 hrs

Film berdurasi 100 menit dibuka dengan opening credits yang sama persis dengan pendahulunya.
Berkisah tentang mantan penjaga musium Larry Dally (Ben Stiller) yang sudah menjadi CEO dari perusahaannya sendiri. Karena musium Sejarah nasional tempat Larry dulu bekerja harus direnovasi dan patung-patungnya akan diganti menjadi visual proyektif, maka semuanya akan di-"arsip"-kan ke kompleks institusi Smithsonian di Washington DC yang merupakan kompleks musium terbesar di dunia. Ternyata kepindahan mereka membawa bencana karena tablet Akhmenrah ikut dibawa oleh monyet usil ke Smithsonian, akibatnya semua patung di smithsonian ikut menjadi "hidup", termasuk Kahmunrah (Hank Azaria) yang ingin menguasai dunia dengan merebut tablet tersebut. Akibatnya Larry pun harus ke musium tersebut untuk menyelamatkan semua "teman-teman"nya yang telah disandera oleh Kahmunrah.

Supaya tidak membosankan dan monoton, film ini berganti setting dari musium sejarah nasional ke kompleks musium Smithsonian, begitu pula dengan karakternya ditambah seperti Amelia Earhart (Amy Adams) dan Kahmenrah. Sedangkan peran koboi Jed (Owen Wilson) dan Octavius (Steve Coogan) lebih diperkecil.
Secara keseluruhan film ini menghibur dan tidak membosankan, di mana kelucuan film ini lebih bertumpu pada dialog antar karakter dan adegan slapsticknya, meskipun ada beberapa adegan yg sudah pernah ditampilkan sebelumnya di film pertamanya....
Amy Adams dan Hank Azaria berakting bagus untuk ukuran film komedi fantasi seperti ini... Karakter tiga cupid dan lagu2nya cukup menarik perhatian penonton yg ternyata diisi suaranya oleh Jonas Bros... Dari segi cerita memang tidak perlu dipikirkan, banyak adegan yang membuat penonton dewasa mengernyitkan (bener ga sih tulisan gue??) dahi mereka.... terutama yg melibatkan karakter Kahmenrah dan para prajuritnya.

Entertaining (especially for kids), 6.5 out of 10 stars...

Tidak ada komentar: