11 Mei 2009

Ketika sebuah bank memegang kendali dunia ini... (The International)

@MPX Grande, studio 3, May 8 2009, 1300 hrs

Film berdurasi 115 menit ini bercerita tentang sebuah bank IBBC yang mendanai sejumlah pembuatan senjata illegal yang kemudian akan disuplai ke negara-negara yang sedang mengalami konflik. Berawal dari kematian salah satu agen interpol yang dianggap mengetahui
kejahatan yg diprakarsai oleh bank tersebut, agen interpol Louis Salinger (Clive Owen) dibantu oleh pengacara wilayah Manhattan Eleanor Whitman (Naomi Watts) berusaha mendapatkan segala macam bukti dari kasus ini meskipun mengalami banyak hambatan termasuk dari atasan White sendiri.

Sebenarnya film ini mempunyai potensi box office yang baik bila dilihat dari tema cerita yang diusungnya, namun sayang.... dieksekusi secara pelan layaknya film drama yang tidak punya greget sama sekali meskipun gua mengakui film ini tidak membosankan. Adegan klimaks yang diharapkan pun hanya terjadi satu kali dalam adegan aksi tembak di gedung pameran seni kontemporer.
Clive Owen terlihat pas berperan sebagai agen Salinger, sebaliknya karakter dan akting Naomi Watts terasa sangat lemah. Akhirnya film ini ditutup dengan sebuah ending yang betul-betul tidak bertanggung jawab untuk sebuah film bergenre political thriller seperti ini.

5.5 out 10 stars...

Tidak ada komentar: