19 Oktober 2009

the rain of meatballs

@Puri XXI, studio 3, Oct 18 2009, 1230 hrs


Flint Lockwood (Bill Hader), seorang anak berjiwa penemu dan tumbuh menjadi pemuda yg terus optimis dengan mimpi-mimpinya meskipun dianggap aneh oleh orang-orang sekitarnya karena tidak pernah berhasil menciptakan sesuatu yg berguna, termasuk ayahnya sendiri, Tim (James Caan).
Suatu hari ketika gubernur Shelbourne membuat acara peresmian kota tempat tinggal mereka, Swallow Falls, Flint membuat kekacauan dengan penemuannya yg bisa mengubah air menjadi makanan dengan teknologi nano. Pada saat yg bersamaan, Flint bertemu dengan seorang reporter junior Sam Sparks (Anna Faris), yg ditugaskan meliput acara peresmian itu. Namun Flint tidak tahu kalau alat pengubah makanan itu terbang ke langit , "terkatung" di antara awan-awan, dan membuat hujan burger di hari itu, sejak itulah Flint menjadi pahlawan untuk kotanya....

Well, film berdurasi 88 menit ini mengeksekusi dengan cepat setiap adegannya. Beberapa adegan memang bisa membuat kita tertawa. Wujud karakter ayah FLint yg tidak terlihat matanya karena tertutup alisnya yg tebal serta hidung yg begitu besar, bisa jadi karakter yg paling menarik di film ini. Tidak perlu dipikirkan bagaimana sebuah teknologi nano bisa membuat semua hal tersebut bisa terjadi, tapi yg jelas semua hal yg terjadi di film ini adalah mustahil. Heii.. this is an animated movie, rite?
Butt...hal yg paling menggangu adalah semprotan Flint terhadap kakinya yg ternyata tidak dapat dicopot sampai dia dewasa, hmm.. tentunya kakinya akan kecil sebelah yah?
Namun film ini berhasil mengusung misi yg jelas tentang kelaparan yg terjadi di beberapa belahan dunia di mana penduduknya kekurangan makanan, sementara di belahan dunia lain ada yg kelimpahan makanan sampai menyia-nyiakan yg ada dan dibuang begitu saja.

https://www.wfp.org
Fighting hunger worldwide....

6.5 out of 10 stars

NB:
Sedikit advise untuk orang tua yg membawa anak balitanya ke bioskop dan kemudian menangis. Plis deh, tolong dibawa keluar dulu, dan dipuasin di luar... I paid ticket not for hearing some babies cry, i thought it was part of the show.. wuff...

Tidak ada komentar: