17 November 2009

When the bell rings, the death game begins...


CAN I HAVE YOUR ATTENTION PLEASE?!
I HAVE AN ANNOUNCEMENT TO MAKE
THESE FOLLOWING REVIEWS MAY BE NOT SUITABLE FOR YOUNG READERS.
IT CONTAINS VIOLENCE AND BAD LANGUAGE...

@Blitzmegaplex GI, Audi 7, Nov 14th 2009, 1700 hrs

Film thriller remaja korea yg satu ini betul-betul SAW wanna-be, tapi tentu saja ga ada tai-tainya dibandingkan level kesadisan, ketegangan, dan kecerdasan SAW. Meskipun banyak adegan yg berdarah-darah, yeahh... i mean a lot of blood... orang jatoh kepleset doank, darahnya udah banyak buanget, emang kejeduk apa mas..??

Bercerita tentang kelas spesial untuk "murid jenius" SMU di kala murid lain telah libur, namun mereka dikejutkan oleh hilangnya salah satu murid perempuan yg merupakan juara 1 dan tiba-tiba murid tersebut muncul di layar tivi sekolah, terperangkap dalam sebuah akuarium yg akan diisi air. Si penculik memberikan sebuah pertanyaan yg hrs dijawab oleh para murid dan tiga gurunya sebelum murid tersebut tewas tenggelam. Pertanyaan matematika tersebut ditulis pada dinding akuarium, si pembunuh yakin banget yak kalo tulisannya bisa kebaca melalui layar tivi?? Mending kalo tulisannya gede-gede.
Yang pasti si pembunuh yakin banget kalo semua pertanyaannya bisa terjawab karena yg "terperangkap" adalah murid-murid jenius.

Tadinya gua berharap ada permainan "kejeniusan" di sini, namun "pertanyaan" yg diberikan selanjutnya lebih bersifat personal berkaitan dengan yg pernah terjadi di sekolah itu dan batasan waktu yg tidak jelas. Gua akui memang tidak ada adegan yg lebai ataupun dialog kaga nyambung seperti di film slasher lain.... tapi yg namanya film korea, tetep aja film korea dengan alur cerita yg sangat drama dan tidak begitu intens... untung saja sang sutradara pandai menyatukan musik background untuk mendukung adegan yg sebetulnya "biasa" aja.

Kebodohan terbesar di film ini adalah ketika si pembunuh mengatakan mereka tidak boleh keluar dari sekolah karena akan terbunuh. Okei, salah satu guru berusaha keluar dari pintu gedung, dan masuk lagi dalam keadaan berdarah-darah ga jelas.... tanpa diketahui apa yg terjadi, padahal waktu itu masih siang terang benderang!! Dan selanjutnya di malam hari, para murid dan guru bisa berlari-larian di halaman sekolah dari satu gedung ke gedung lain, oh c'monnnnn.... they should be able to get out of the school!! Mereka betul-betul murid jenius yang bodoh dan ketakutan...

Akhirnya film berdurasi 88 menit ini pun ditutup dengan ending yg cukup memuaskan. Setidaknya dari semua film S2C2 (slash, stab, cut, chop) yg gua tonton akhir-akhir ini, si pembunuh punya alasan yg kuat dan jelas untuk melakukan hal tersebut.

6.5 out of 10 stars

Contains mild violence, lots of blood (i mean only blood), but not gory... still watchable for 15 years of age or older...




Tidak ada komentar: