14 Desember 2009

Paranormal boring activity

nonton pada tanggal 11 desember 2009 (DVD version)

Okei, this is the most over-rated movie of the year! No doubt...

Jadi gini... ada sepasang cowo-cewe yg kumpul kebo ga jelas, meminta "advice" dari seorang paranormal tua dokter apa gitu namanya, lupa deh gue, ga penting juga perannya di sini. Rupanya Katie (nama si cewe) merasa suka digangguin oleh setan iseng, sodaranya setan budeg. Si paranormal itu mengakui memang ada energi negatif di rumah tersebut, dan menyarankan supaya kedua muda-mudi jangan "nantangin" energi negatif itu yg disebut-sebut setan itu.
Akhirnya Micah (si cowo) masangin kamera di kamar mereka berdua supaya bisa merekam kejadian di malam hari ketika mereka tidur, sukur-sukur rekamannya bocor di internet dan jadilah skandal. Nah dimulailah mereka tidur sampai malam ke-21 dengan resiko digangguin ama setan iseng itu. Orang goblok mana yg tetep mau tidur di rumah sambil digangguin setan yak?? Rupanya kedua orang ini memang ga ada kerjaan, ngakunya sih mahasiswi dan trader apa gitu.... Padahal kerjaannya cuman maen2 gitar, trus ngeliatin sound-recording rekaman video, menjahit, membuat prakarya, biar keliatan kayak orang sibuk. Dan kenapa juga Micah ga masang kamera di seluruh bagian rumah? tentunya akan lebih terlihat, mungkin setan itu nyuri makanan, nonton tivi, buang aer, ato apa keq. Rupanya recording camera memang mahal, kalo kebanyakan kamera tentunya biaya produksi film ini akan meningkat, hehehehehehhe....

Eits.. mereka juga nemu foto anak kecil yg dicurigai adalah sang setan.... untung si setan ga update statusnya di facebooknya : "Please help me to find my pics, or you are haunted!"

Tatap mata saya... saya bilang tatap mata saya!!! Lupakan apa yg saya tulis di atas, lupakan! Dan tidurlah selama 75 menit pertama. Ketika anda mendengar tawa cekikikan di sekeliling anda, Anda akan terbangun untuk menyaksikan 20 menit terakhir dan itu sudah cukup.
Trus, siapakah anak kecil di foto itu... ga penting dehhhh.....

Translation : selama 75 menit pertama, penonton dapat membawa pecel, ayam goreng, nasi uduk, atau apapun itu untuk makan dengan lahap, abis itu ke toilet berulang kali, kalo masih cukup waktu bisa tidur karena kekenyangan, kalo perlu ketawa cekikikan sendiri supaya filmnya LEBIH SERAM. Percakapan yg ngalor ngidul dan ga penting dari awal, mendingan gua nonton ramalan mama laurent di acara SILET; sampe pada endingnya.... shocking?? nope.... kameranya terlalu jauh untuk menangkap apa yg terjadi, ga shocking sama sekali. Sayang banget... mungkin karena itulah ada alternative ending yg (katanya) lebih close-up. Is it true??

Pemirrrssssaaaaaaa ....mau gimanapun ending-nya, mendingan nonton jelangkung atau ju-on buat yg belum pernah nonton, daripada histeris tentang film ini seakan-akan film ini adalah film paling mengerikan, hiyyyyy.... takuttttttt.....

Trus plus-nya film ini apa donk? well... buat yg takut ama setan budeg, silahkan nonton film ini karena kaga ada setannya sama sekali, suwerrrr dah! Setting minimalis dan still-camera yg dipergunakan akan menambah intensitas keseraman film ini (itu karena emang filmnya kaga serem). Gua jadi inget di film tante monica bellucci, IRREVERSIBLE; di mana si tante diperkaos oleh cowo dengan kamera yg diam... jadi eneg ngeliatnya emang. Beda kalo kameranya goyang-goyang... jadi goyang ngebor campur belah duren donkkkk....

Ga ngerti gua nulis apaan? Sama deh, film ini pun ga perlu ngerti ini itu, lo cukup duduk dan tidur aja, ntar kalo udah mau abis, minta temen lo bangunin.

5.5 out of 10 stars...

Tidak ada komentar: