27 April 2010

If you have a boring marriage life, maybe you should have a DATE NITE!

@Puri XXI, studio 2, April 26 2010, 1950 hrs

Phil (Steve Carell) and Claire Foster (Tina Fey) adalah pasangan usia 40-an yg sudah dikaruniai dua orang anak, menghadapi dilema pernikahan dengan kehidupan yg mulai membosankan, apalagi bila menyangkut soal seks. Mereka mempunyai acara reguler untuk kencan berdua dengan makan malam di restoran ataupun menonton film. Suatu malam, mereka datang ke restoran Claw di tengah kota Manhattan yg ramai. Karena tidak mendapatkan tempat, Steve langsung berinisiatif mengambil reservasi orang lain atas nama Tripplehorn. Tak disangka mereka ditodong oleh dua orang yg mengaku anak buah Joe Miletto, mafia Italiano yg bergerak di bidang prostitusi (Ray Liotta). Mereka meminta bantuan kepada salah satu klien Claire, Holbrooke (Mark Wahlberg) untuk melacak keberadaan siapa sebenarnya Tripplehorn dan flash-disk apa yg menjadi incaran anak buah Joe.

Terus terang aja, overall film berdurasi 90 menit adalah sebuah komedi garing. Selama 15 menit pertama, sang sutradara Shawn Levy (Night at the museum, Pink Panther, Cheaper by the dozen), berusaha mati-matian menghadirkan situasi lucu lewat dialog-dialog yang dilontarkan Phil dan Claire, dan hasilnya mereka berdua seperti robot yang terus mencuap-cuap tanpa perlu dimengerti penonton. Tidak terlihat sama sekali kalau mereka berakting, termasuk Taraji P. Henson (sebagai detektif polisi NY) yg pernah dinominasikan dalam film Benjamin Button. Well, may be it's because this is a comedy, i mean a crude comedy, you just don't have to act.
Dengan opening scene yang memperlihatkan pasangan Foster dengan dua anaknya yg bandel, gua pikir ini bakal menjadi film komedi keluarga, apalagi Shawn Levy bisa dibilang spesialis untuk genre itu. Tapi selama satu jam terakhir film ini terjebak ke dalam komedi lelucon kasar seperti yang sering kita lihat dalam film Chris Rock dan Martin Lawrence. Film ini juga diramaikan oleh Leighton Meester, Mark Ruffalo, Mila Kunis dan James Franco, plus cameo will.i.am dari grup blackeyedpeas.

tenang... masih ada koq satu-dua adegan yg benar-benar lucu..
5.5 out of 10 stars

Tidak ada komentar: