09 Juli 2010

Even toys have hearts...

@Blitzmegaplex CP, audi 10, 1745 hrs

Bisa dibilang film ini menjadi euforia tersendiri karena rilis 11 tahun setelah film pendahulunya. Gua juga ga menonton 2 film pertamanya di bioskop. Tapi dari "kabar-kabar" yg berhembus kalau 2 film pertamanya memang bagus, dan terbukti dari perolehan dollar di tangga box office amrik. Hebatnya lagi, seri terakhir ini (atau bakal ada lanjutannya yak??) mendulang dollar yg jauh lebihhhhh buanyak lagi, sukses berat!!

Film dibuka dengan short-animation berjudul day and night (eitss, bukan cruise dan diaz lho!), seperti biasa merupakan ciri khas film animasi Disney. Anyway, ga terlalu menarik buat gua.
Dan langsung aja masuk ke inti cerita di mana, para mainan koleksi Andy merasa cemas karena Andy luluus SMU dan akan kuliah. Itu berarti Andy sudah bertambah dewasa dan tak akan bermain-main dengan mereka lagi, dan parahnya ada kemungkinan mereka akan dibuang begitu saja. Ternyata Andy berkeinginan untuk menyimpan mereka di atas loteng dan memilih koboi Woody (Tom Hanks) untuk menemaninya kuliah. Kenyataan berkata lain, ketika ibu Andy mengira mainan itu akan dibuang oleh Andy. Akibatnya mereka pun berusaha menyelamatkan diri ketika akan diangkut oleh truk sampah. Buzz dan kawan-kawan yg mengira kalau mereka akan dibuang, akhirnya memilih untuk disumbangkan ke rumah penitipan anak-anak Sunnyday dengan menyelinap ke mobil ibu Andy. Woody yg setia kawan berusaha memperingatkan mereka, tapi kepalang tanggung mereka sudah tiba di sunnyday tanpa mengetahui akan ada masalah yang akan dihadapi di sana...

Sejauh ini film favorit gua dari Disney adalah Nemo dan Wall-e, dan menjadi andalan Disney kalau setiap karakternya yg ditampilkan bener-bener "manusiawi" sekali. Gua suka banget dengan tokoh Woody yg loyal dan setia kawan, agak sayang sih hanya Woody dan Buzz aja yg ditampilkan secara jelas karakternya. Yg lain cuman kebagian porsi haha hihi doank.
Karakter baru Ken dan Barbie menjadi warna tersendiri.
Persahabatan dan pengkhianatan mewarnai perjalanan para mainan di Sunnyday. Porsi komedi dan aksi disuguhkan dalam bagian yang pas dan tidak berlebihan. Adegan rencana kabur dari Sunnyday cukup mengesankan, apalagi ketika mereka masuk ke dalam mesin penghancur sampah, saling berpegangan tangan dan pasrah, what a moment.... Even toys have hearts.... haven't you?

7 out of 10 stars

1 komentar:

Unknown mengatakan...

gw suka bangetttt yang night and day nya hehe

salam kenal :)