25 September 2009

Horsemen


@Plaza Indonesia XXI, studio 1, Sept 23 2009, 1815 hrs

Aidan Breslin (Dennis Quaid), detektif bagian forensik ontologi ditugaskan untuk menyelidiki pembunuhan yg terjadi di pinggiran Washington. Hidup dengan dua anak lelakinya, Alex dan Sean, semenjak ditinggal mati oleh istrinya. Kesibukan Aidan bekerja menyebabkan dia tidak terlalu dekat dengan anak-anaknya.
Kasus pembunuhan yg pertama membawanya dekat dengan Kristin (Zhang Zi Yi), gadis cina yg diadopsi oleh korban. Setelah jatuh tiga korban, penyelidikan Aidan berujung pada ditemukan persamaan motif pembunuhan dengan kisah 4 penunggang kuda di kitab Wahyu.

Film berdurasi 90 menit ini memang berjalan lambat, bisa dibilang hampir tidak ada klimaks di dalamnya. Dennis Quaid terlihat pas berperan sebagai figur ayah yg berantakan, sedangkan Zhang Zi yi sepertinya terlalu manis untuk perannya, kurang grengggg...
"Crime scene" untuk film berating R (restricted) seperti ini terasa tanggung, apalagi tidak didukung scoring yg mantap.
Akhirnya, film bertema misteri-kejahatan-thriller ini harus ditutup dengan sebuah konklusi yg datar, membuat penonton bergumam.. "gitu aja toh..", benar-benar lemah motif kejahatan yg disajikan.

5.5 out of 10 stars


Tidak ada komentar: