07 September 2009

Some guys just can't handle Vegas!

@Blitzmegaplex GI, Audi 5, Sept 6 2009, 1700 hrs

Film komedi yg masuk dalam top 5 box office musim panas di Amrik kali ini sebetulnya mempunyai cerita sederhana yang tidak baru. Bisa dibilang film ini perpaduan dari Wedding Crashers, Knocked Up, dan Very Bad Things.
Bercerita tentang 3 sahabat : Phil (Bradley Cooper), Doug (Justin Bartha), dan Stu (Ed Helms) yg pergi ke Vegas untuk merayakan pesta bujang Doug yg akan menikah di hari minggu dengan Tracy (Sasha Barrese). Alan (zach Galifianakis), kakak Tracy juga ikut bersama mereka. Mereka pun menyewa sebuah kamar mewah di Caesar's Palace untuk menginap, namun keesokan harinya, kamar mereka berantakan, ada harimau di kamar mandi, bahkan ada bayi di dalam lemari, sementara Doug tidak bisa mereka temukan. Dan sialnya mereka tidak ingat apa pun yang terjadi semalam. Mereka pun menelusuri satu per satu apa yg telah terjadi, mulai dari dikejar-kejar oleh orang Cina dan bodyguard-nya, sampai bertemu dengan Mike Tyson.



Dipenuhi dialog dan adegan yg lucu sekaligus vulgar, menjadi senjata utama film ini untuk menarik penonton yang sebagian besar adalah pria; film ini lebih bertumpu pada tokoh Phil, seorang guru sekolah yang slebor dan tidak bertanggung jawab namun setia kawan, Stu seorang dokter gigi yg begitu takut pada pasangannya, dan Alan, calon kakak ipar yg aneh dan bloon.
Sama halnya seperti film The Proposal (yang lebih bersegmen untuk penonton wanita), film ini bisa menjadi alternatif menonton setelah parade "summer blockbuster movie" berakhir.
Film ini juga dipenuhi lagu-lagu funky di era tahun 2000-an. Jangan lupakan pula lagu yg dinyanyikan oleh Stu di kamar hotel dan wedding singer di pesta perkawinan Doug. It's just... seriously, i don't know how to describe it! Not mention to that "so gay" chinese guy! He's a scene stealer!
Memang banyak alur cerita yg dipertanyakan, seperti bagaimana mereka bisa masuk ke rumah Mike Tyson dengan mudah dan membawa seekor harimau masuk ke kamar hotel tanpa melewati security, ohh.. c'mon. But hey, its' Vegas, dude! You can do anything you want! But i hope, you can handle it. Karena kesuksesannya yg "tidak terduga", maka sekuel dari film ini pun telah direncanakan.

7 out of 10 stars.

Tidak ada komentar: