31 Agustus 2009

Just be careful before you adopt a child from the orphan-home!


@Pluit Village XXI, studio 2, Aug 27 2009, 1630 hrs

Mungkin agak "creepy" mendengar seorang anak yg terlihat begitu santun dan dewasa, tapi menyimpan seribu satu tipu daya untuk menjerat orang-orang yg baru dikenalnya.
Esther (Isabelle Furhman) seorang anak yatim piatu berusia 9 tahun yg diadopsi oleh pasangan Coleman, Kate (Vera Farmiga) dan John (Peter Sarsgaard). Keluarga Coleman sendiri sudah mempunyai dua orang anak, satu anak laki-laki Daniel (Jimmy Bennett) dan anak perempuan yg bisu tuli Max (Aryana Engineer). Kate sendiri mempunyai masalah alkohol yg menyebabkan dia harus kehilangan bayi di dalam janinnya 9 tahun lalu. Namun sejak kehadiran Esther di rumah mereka, muncul kejadian-kejadian aneh mulai dari Brenda (teman sekelas Esther) yg terjatuh dari permainan luncur di taman bermain sampai hilangnya suster Judith setelah berkunjung ke rumah keluarga Coleman, dan Esther selalu terkait dalam peristiwa demi peristiwa. Siapakah Esther sebetulnya? Apakah seorang anak kecil bisa menjadi dalang dari serangkaian peristiwa mengejutkan itu? Ataukah ada orang lain yg membantunya?

Hmm... acungan jempol untuk Isabelle Furhman, aktris cilik yg satu ini betul-betul pas bermain sebagai Esther yg misterius, dewasa, sekaligus menipu. Para aktor dan aktris pendukung pun berakting tidak mengecewakan terutama pemeran Max yg bisu dan tuli. Film yg berdurasi hampir 2 jam ini memang tidak menjual adegan aksi berlebihan, ceritanya terbalut cukup rapi dan lambat namun tidak membosankan. Beberapa adegan kekerasan yang dilakukan oleh tokoh Esther tidak pantas untuk ditonton oleh anak di bawah umur. Jelas ini memang bukan film horror, tidak ada pocong dan kuntilanak di sini; namun lebih ke drama-thriller.

7 out of 10 stars.


Tidak ada komentar: