13 Agustus 2009

Tips buat Anda yg ingin menonton di bioskop

1. Jangan berekspetasi berlebihan, kalo orang lain bilang bagus jangan cepet-cepet percaya (begitu pula kalo orang bilang jelek). Anggap aja film yg bakal Anda tonton itu film Dragonball versi item putih dan tanpa dialog kayak film three stooges.

2. Membersihkan hati sebelum pergi ke bioskop, jangan pernah ke bioskop gara-gara abis berantem ama pacar, abis dimarahin istri (uda gitu nontonnya macem P.S. i luv u pula), ato abis dimarahin bos.

3. Jangan pernah menonton dalam perut kosong! Akan mengubah mood secara drastis ketika perut Anda berbunyi bersaing dengan bunyi mulut orang sebelah yg mengunyah pop corn di mulutnya.
Bila mau membawa makanan, minimalisasi makanan yg dibawa supaya tidak mengganggu konsentrasi ketika menonton. Misalnya bawa rujak, Anda akan sibuk menjilat tangan sendiri, minum air (gleg, gleg, gleggggg...), dan ngelap dahi yg keringetan drpd ngeliat ke layar. Belom lagi, kalo potongan buah ada yg jatoh di bawah, Anda bakal celingukan nyari-nyari di bawah kolong yg akan mengganggu orang juga. Apalagi membawa Burger segede bagong di mana mayonaise-nya menetes ke mana-mana dan akhirnya Anda sibuk menjilati semua tetesan yang ada.

4. Tidur yg cukup sehari sebelum menonton, karena suara gemuruh di layar bioskop akan mengiringi Anda untuk tidur lebih dalam, lebih dalam, dan lebih dalam.....

5. Jangan menonton film dalam keadaan terburu-buru, berangkat lebih awal dan pastikan kalo pada hari tersebut jadwal anda sedang kosong! Keadaan terburu-buru ditambah antrian panjang akan menyebabkan anda bisa jadi salah menyebutkan judul film, memilih tempat duduk, ataupun salah masuk studio! Keadaan terburu-buru akan menyebabkan anda merasa kepanasan meskipun AC di dalam studio sudah dingin. Keadaan terburu-buru menyebabkan jantung anda berdebar cepat tidak seiring dengan alur film yg anda tonton, apalagi kalo alur film tersebut lebih lambat dari detak jantung anda, anda merasa tidak betah dan akhirnya keluar di tengah film.

6. Bila ingin menonton bersama teman atau pacar Anda, pastikan mereka adalah tipe orang silencer, tidak banyak tanya, tidak spoiler, dan tidak suka membuat gumaman/dialog aneh selama pertunjukkan berlangsung. Misalnya waktu ntn transformer..
Q : "gila.. panjang banget neh film, lo tau ga.. kata temen gua yg udah nonton, kalo si Sam mati trus bakal idup lagi"
A : "masa??"
Q : "iye, akhirnya tuh robot Folen itu akhirnya mati, tapi dua pembantunya ngabur gitu aja..."
A : "gubraksss.."
Q : "itu Megan fox kan?" (sambil nunjuk-nunjuk Megan Fox)
A : "yep"
Q : "koq mau aja yah Sam ama cewek gitu?"
A : "yah, ini kan cuman film?!"
Q : "Ikhh.. gua sih ogah banget, udah mulutnya dimonyong2in , suka nungging sana-sini pula, ngerasa seksi banget pula.. kenapa sih ga diganti angelina jolie aja? secara aktingnya juga lebih bagus. Tau ga lo, dia kan diberitain kalo aslinya cowok, udah operasi dari ubun-ubun sampe ujung kaki, ampun dah ga bersyukur banget tuh orang...." (masih tetep ngoceh sampe 6,5 menit ke depan)
A : "#$%@&*(((... coba lo liat mata gue, pada hitungan ketiga, lo bakal tidur jauh lebih dalam, lebih dalam, dan lebih dalem, 1, 2, 3.."
Q : "zzzzzzzz..." jadilah dia tipe silencer..

4 komentar:

SHYCHOPETZ mengatakan...

Gw pikir lo tuch ya fan...sotoy abiz dech...hahahaha....emang sich ada benernya, tapi terlalu over act....coz gak segitunya banget kali cuy...mo nonton aja mpe repot....tar klo udah didalem mah diem ini...enjoy aj pas nonton mah...ikutin alur....

Anonim mengatakan...

Hehehe, boleh lah tip2nya
Cuma mau nambahin aja nih
Kalau memang niatnya nonton dengan tujuan menikmati filmnya alias bukan lainnya, selain harus fokus mata, telinga dan otak, kita harus pandai2 memilih tempat duduk di setiap bioskop.
Tentunya selain tempat duduk harus nyaman atau cukup empuk , juga harus bersih dan kering ... gak mau dong duduk di bangku bekas penonton sebelumnya yang ngompol atau bekas tumpahan soft drink?! dan satu lagi syarat supaya nonton dengan nyaman dan mantap, yaitu
Duduklah di bangku yang terletak di barisan tiga perempat dari jumlah baris ke belakang, dan usahakan duduk di tengah2 baris itu. Bingung?
Misalnya nih
Jumlah baris ada 10, baris A sampai J, maka pilihlah duduk di baris ke C atau D Dan duduk di tengah2 baris itu, misalnya di baris C atau D tadi ada 24 bangku , maka usahakan dapat duduk di bangku nomor C12 atau C13 atau D12 atau D13.
Mengapa???
Berdasarkan pengalaman dan teori, posisi itulah yang pas dan sehat dengan mempertimbangkan jarak ke layar, jarak antar speaker dan juga letak AC. Jadi kalau sudah berada tepat di lokasiyang sebut di atas, dijamin mata anda akan dimanja pemandangan ke layar yang pas , tidak ribet baca text terjemahan di layar , telinga mendengar suara stereo, THX atau Dolby yang mantap, jernih dan pas SERTA anda tidak akan merasa terlalu kedinginan selama menonton.
Dijamin!!!!
Kalau tidak terbukti , berarti ada kekeliruan di sistem tata suara atau ada problem di kamera pemutar film ... atau memang filmnya yang gak bagus tata gambarnya atau tata suaranya.

Semoga bermanfaat.

BRIGHT

antonwk mengatakan...

kalau menurut saya, tempat duduk terbaik itu malah tepat di titik tengah di dalam studio...

Jadi, pilih bangku yang tepat di tengah2 dari jarak depan sampai belakang (misalnya ada bangku dari A s.d 0, atau 15 baris, nah pilih di deret H) Terus pilih bangku yang paling tengah dari jarak kiri-kanan bioskop (Jadi kalo itu ada H1-H25, pilih di H11-12, atau H12-13 kalo nontonnya berdua).

kalambiru mengatakan...

hahahahahhaa
sumpah ini lucu banget kekekeke

ahmad :p