10 Agustus 2009

Surya M2

Surya M2, kalo ga salah dibuka tahun 2005 yah, milik pak surya apa gitu (bukan saputra lohhh). Gua kebetulan baru aja pertama kali nonton di sini kemaren, UP dan public enemies. Sepertinya si pak surya yg boldies ini selalu ikut masuk ke dalam studio setelah filmnya selesai untuk ngawasin anak buahnya beres-beres tempat duduk.

Well... terdiri dari 3 studio. Suasananya beneran kayak bioskop rumah/pribadi (it's so homie...). Terdapat ruang tunggu yg nyaman dilengkapi layar LCD yg menayangkan trailer film, tapi kemaren LCDnya tidak dihidupkan sama sekali (mungkin udah rusak atau lagi hemat listrik, hehehehe....).

Studio 2 dan 3 HANYA berkapasitas 78 tempat duduk, 7 baris dikali 12 bangku dengan format 6 di sisi kanan dan 6 di sisi kiri, dikurangi 6 tempat duduk di baris A untuk jalur masuk. Pintu exit-nya ada di samping depan dan harus naik tangga dulu.

Studio 1 KATANYA berkapasitas 100 lebih...

Tidak ada announcement (sama seperti MPX grande, mungkin mahal untuk membayar recording suara). Malah satpam dan TBB (tukang bersih-bersih)-nya yg bilang : " surya 2, surya 2.. udah bisa masuk..."
Padahal kalo boleh gua mau tuh nyumbang suara sambil nge-rap. Kira-kira.. gua bakal bilang kayak gini : "hei yo yo.. para penonton yg baik hati kalo pintu studio 2 udah dibukaaa.. yo .. yoo.. buruan masuk dahhhhh, karena film udah pengen dimulai. Jangan lupa, kalo emang punya duit lebih, silahkan beli pop corn dan coke-nyee... kalo kemahalan beli bread talk ajeee.. tapi jgn lupa masukin ke tas, ocheeee...."

Sound system oke dah! Mungkin karena ukuran studio yg kecil. Masih di bawah standar EX, tapi di atas kelas 35rb sekalipun! Blitz mah lewattttt.... Seat lebar dan empuk, yg ini BLitz juga lewattt.......space untuk kaki juga lebih lega dari bioskop 21. Gua kasi satu setengah jempol buat sound dan seat-nya. Bahkan bangkunya bergetarrrrrhhhh ketika trailer film HOME (aneh bin ajibbbb..... tulisannya June 5th, kemaren itu tgl 9 agustus yakk...).

Tapi..... lebar layarnya kurang!.... Gubrakssss.... Gua baru nyadar, kalo Puri XXI studio 3,4,5, hollywood KC studio 3,4,5; mempunyai ukuran layar seperti ini sehingga waktu muterin film-film indo, gua ngerasa seperti muterin format 1:1,33. Setelah gua perhatiin bener-bener layar ketika film UP diputer memang tidak dibuka semua tapi tetap berukuran 1: 1,85 (kebetulan gua memakai teknologi matriks yg disimpan dalam chip di kepala).
Layar dibuka (hampir full) untuk Public enemies (kayaknya ini nih yg disebut 1:2,33), tapi tetep kelihatan kecil karena lebarnya kecil (nah, bingung kan lo...).

Di studio 3 terlihat ada garis vertikal yg menggangu pemandangan, seakan-akan kalau bioskop ini sudah dibuka selama 10 tahun. Di akhir pertunjukkan film, closing credits tidak diputar sampai habis, dan para TBB langsung berkeliaran masuk untuk studio yg sangat kecil itu.
Buat om surya (yg mungkin botak itu), lain kali muterin closing credits-nya sampe habis yah... Trus, bilangin TBB-nya jangan kampungan gitu akh kalo lagi mungutin sampah...

Kalo tiket XXi warna gold, 21 warna ijo, surya M2 warna biru laut lhoo....

Overall ... gua ga puas dengan layarnya yg kecil dan tentunya closing credit yg di-stop begitu saja.. Buat orang-orang tidak peduli dengan hal ini, bioskop ini bisa jadi memuaskan...

2 komentar:

paten mengatakan...

lumayan lah, buat alternatif.
cpt juga kok, masukin film2 baru (ga ketinggalan)

seriyus.blogspot.com

Fleeque mengatakan...

Baru kemaren nonton di situ,,,
Sound Lumayan (agak kegedean malah)
Bangkunya nyaman+Longgar-->Blitz bnr2 kalah...
Overall,Lumayanlah.gw duduk baris no.3 dr depan tapi tetep nyaman kok....
Filmnya juga baru(walaupun ada sbagian film yg dah maen eh di sana masih coming soon)