18 Agustus 2009

G.I. JOE : a bunch of human-less soldiers

@Plasa Senayan XXI, studio 2, 1615 hrs, Aug 16th 2009

"The world will be yours if you have the technologies!"
Mungkin itu tagline yg pas untuk film ini.
Film berdurasi 115 menit berkisah tentang sebuah organisasi pembuat senjata MARS yang dipimpin oleh pakar senjata James McCullen (Christopher Eccleston). McCullen mengembangkan senjata baru bernama NANOMITE berdasarkan teknologi nano dan dijual kepada NATO. Hulu ledak pun dikirim dengan pengawalan yg dilakukan oleh angkatan darat Amerika. Duke (Channing Tatum) dan Ripcord (Marlon Wayans) ikut dalam pengawalan tersebut, namun di tengah perjalanan, sekelompok orang berteknologi tinggi berusaha mengambil alih hulu ledak tersebut.

Rupanya Stephen Sommers tidak mau sia-sia membuang cost production sebesar 175 juta dollar untuk film ini. Walhasil... meskipun dipenuhi oleh teknologi berskala tinggi, buat Anda yang mempunyai IQ rata-rata tidak perlu kuatir, cukup duduk dengan baik, ditemani makanan dan minuman favorit anda, dan film ini pun akan terasa mengasyikkan (baca : paling menghibur, bukan terbaik)!

Dibalut dengan alur cerita yg cepat dan segudang adegan aksi yg syurrr.. terutama adegan di kota paris dan juga teknologi yg mungkin belum pernah anda pikirkan sebelumnya, it's away beyond our imagination!
Melihat karakter tentara G.I.JOE dan rivalnya (Cobra) seperti kita membaca sebuah komik, betul-betul human-less. They jump, shoot, stab, kill; just like the bloody-hell comic characters but hey.. they kissed each other too!
Bisa disimpulkan film ini tidak perlu akting serius dari pemerannya, termasuk aktor Joseph-Gordon Levitt yang "terlalu kecil" berperan sebagai seorang tentara.
Jangan lupakan pula sederetan aktor yg sering muncul di film Stephen Sommers.
Dan akhirnya... tidak mengherankan bila es di kutub utara begitu cepat mencair!

For its beyond imagination technologies dan full-action package, i give this an 8 out of 10.

Tidak ada komentar: