06 September 2010

Ada duri di dalam daging....

@Blok M Square 21, Studio 2, Sep 5th 2010, 1350 hrs

Dennis adalah seorang buronan yg melarikan diri bersama kekasihnya, Lacey, namun di tengah jalan mobil mereka rusak. Di jalan yg sepi tersebut mereka berpapasan dengan mobil yg dikendarai oleh Polly dan Seth, dan membajaknya. Mimpi buruk pun dimulai ketika Polly dan Seth yg menjadi sandera Dennis harus mengisi bahan bakar di sebuah pom bensin, di mana sang pengelola pom bensin telah berubah menjadi mayat hidup berduri yg siap mencari inang baru. Lacey yg labil pun menjadi korban pertama, selanjutnya Dennis, Polly dan Seth harus bertahan di dalam toko pom bensin dari serangan makhluk parasit yang dapat menginfeksi manusia hanya dengan tusukan durinya.

Tidak hanya dari segi durasinya yg minim, hanya berkisar 75 menit saja (yep, for real, it's shorter than animated movie), film ini pun minim karakter. Seth sebagai laki-laki yg tidak bisa apa-apa namun berani mengambil keputusan yg ekstrim, Polly adalah tipe wanita "in-charge" atas prianya, Dennis sebagai penjahat yg "likeable" dan Lacey sebagai kekasihnya yg labil dan sangat dependent. Pada awalnya, gua ga suka dengan karakter Seth yang agak bego dan penakut sebagai cowok Polly, tapi makin ke belakang karakternya konsisten dan makin jelas, tidak terjebak dalam stereotype karakter seperti pada film thriller umumnya. Ditambah akting 4 artis utamanya juga bagus dan tidak neko-neko.
Sayang, pengambilan gambarnya agak "shaky" pada saat mengarah ke makhluk parasit. Terlalu cepat sehingga penonton tidak dapat menangkap jelas seperti apa rupa sang makhluk dan apa yg terjadi. Bisa jadi ini untuk menutupi kekurangan visual efek dan make-up yg ditampilkan, mengingat film ini sangat low-budget. Meskipun beberapa adegannya dapat membuat penonton meringis, tapi intensitas ceritanya masih belum dapat memompa adrenalin gua lebih kencang lagi, mungkin karena sound effect-nya yg juga minim. Buat kamu-kamu yg suka dengan film thriller dan makhluk-makhluk parasit, bolehlah ditonton, tapi ga perlu di bioskop yg mahal... mengingat durasinya yg amat sangat pendek itu.... atau mungkin melalui DVD aja??

6.5 out of 10 stars

Tidak ada komentar: