03 Oktober 2008

Do you wanna be young forever? Just eat human's heart...

@Puri XXI, studio 8, Sept 30 2008, 12.45 hrs

Bercerita tentang jendral Wang yang menyelamatkan seorang gadis cantik nan misterius. dari medan perang. Setelah beberapa waktu, istri sang jendral, Peirong (diperankan oleh Zhao Wei) mencurigai kalo gadis itu adalah seekor siluman yang memakan jantung manusia untuk mempertahankan wujudnya sebagai wanita cantik. Dan tiga bulan berselang sang jendral juga membawa pulang seorang pria yang tak sadarkan diri (diperankan Donnie Yen), yang tak lain adalah cinta lama Peirong.

Kemudian Peirong pun meminta bantuan ke "cinta lama"nya yang hilang tak jelas ke mana selama dua tahun, untuk menyelidiki kecurigaannya. Dan tiba-tiba juga muncul seorang cewek yang mengaku pembasmi siluman dan ingin menuntut balas kematian keluarganya karena ulah siluman tersebut.

Meskipun film diawali dengan adegan perang, jangan berharap film ini berisi adegan silat yang memukau ataupun adegan horor yg menyeramkan, melainkan hanya sebuah film roman picisan yang mengetengahkan tema yg booming di perfilman mandari era 80-an di mana wanita siluman adalah sumber dari semua kekacauan. Semuanya terkesan tanggung, mulai adegan silat yang ditampilkan sampai romantisme antara manusia dan siluman. Bahkan selama 30 menit awal , film ini membuat bingung para penonton akan dibawa ke manakah film ini..

Karena semuanya serba tanggung, maka gw memberikan 5.5 bintang dari 10...

Tidak ada komentar: