09 Februari 2010

Universal Soldier : Regeneration

@Blitzmegaplex GI, Audi 4, Feb 8th 2010, 1445 hrs

Teroris Rusia yg dipimpin oleh Topov (Zahary Baharov) mengambil alih reaktor nuklir Chernobyl dan mengancam akan meledakkan reaktor yg masih tersisa. Tidak hanya itu, mereka juga menculik kedua anak presiden Rusia dan bekerja sama dengan Dr.Colin yg mengembangkan proyek universal soldier yg diberi nama spesimen NGU (Andrei Arlovski). Tuntutan kepada pemerintah Rusia hanya satu, membebaskan semua tawanan politik. Pemerintah Amerika pun mengirimkan bantuan dengan 4 prajurit uni-sol dari generasi pertama untuk menghadapi NGU, namun kesemuanya gagal, akhirnya dikirimlah Luc Deveraux (JCVD) yg sedang menjalani proses "recovery" oleh Dr. Sandra Flemming. Sementara itu, Dr. Colin juga "mengaktivasi" kembali Andrew Scott (Dolph Lundgren).

Oke, kesan pertama ketika melihat pemunculan JCVD (gua bahkan ga inget kapan terakhir menonton filmnya di bioskop), he looks so old dengan semua keriputnya, begitu pula Dolph Lundgren. Well, ada film-film tertentu yg memang direncanakan untuk dibuat sekuelnya atau "butuh" banget sekuel, tapi hal itu tidak berlaku untuk film yg berdurasi sekitar 95 menit ini. Sebetulnya alur cerita film tidak jelek, meski agak basi (teroris melulu, rusia pula, what is it always the Russians??).
Entah suntikan apa yg diberikan oleh para dokter ilmuwan sehingga Luc bisa lebih kuat dari 4 uni-sol yg dengan mudah dihabisi oleh NGU. Yup... keempat uni-sol itu betul-betul sangat mudah dihabisi, tonjok sana-sini, trus ditusuk, mengingat NGU ini memang dilengkapi pisau belati yg bisa dimunculkan lewat tangannya seperti robot T-1000. Agak membingungkan kenapa suntikan itu tidak diberikan kepada 4 uni-sol lainnya juga yah??
Jelas-jelas nama JCVD dan Doplh dijual demi mendulang dollar, itu pun kalau film ini laris di pasaran, mengingat film ini langsung rilis dalam bentuk DVD di negeri paman Sam. Apalagi tokoh Andrew Scott yg terasa dipaksakan muncul demi menandingi Luc.
Mungkin tokoh yg paling menggangu di film ini adalah dua anak presiden Rusia yg diculik teroris. Mulai dari pertama kali diculik, mereka sama sekali tidak melakukan perlawanan, sampai mereka diselamatkan oleh Luc, kerja mereka hanya bermain kucing-kucingan, lari sana-sini menghindari NGU dan Andrew, tanpa ada dialog secuil punyg keluar dari mulut mereka, what the heck??
Adegan tembak-menembak antara tentara Amerika dengan para teroris di gudang nuklir mengingatkan kita pada permainan Counter Strike, kostum tentaranya mirip loh!

5.5 out of 10 stars buat hiburan layar televisi rumah Anda!

Tidak ada komentar: