14 Mei 2010

Don't fall asleep, or you're gonna die....

@Puri XXI, studio 7, May12th 2010, 1915 hrs

One another remake... Remember last year Friday the 13th? too bad it wasn't shown here. Delivers by Warner Bros pictures and the same producer too... Michael Bay. Speaking about this Transformers-guy, he had produced lots of horror-thriller-slasher (watever you call it) movie, such as Horsemen (sucks), the unborn (or should i call the so-bored?), The Hitcher, plus the re-make of Amityville Horror and dwilogy Texas Chainsaw. Btw, i like Amityville and Chainsaw of Jessica Biel version.

Opening scene... A high-school student, Dean (Kellan Lutz) falls asleep in a cafe and got killed in his dreams, in front of his girl-friend, Kris played by "looks too-old" Katie Cassidy for a 18 years old gal. Typical Hollywood style using 20 something actors to be high-school studs. Kellan, Katie and the rest of the casts did not fit in their ages.
Coz this is one of my favorite genre, i'd already expected there should be an adrenaline-pump for this part... Gosh, it was so lame!

Change to bahasa... selanjutnya pemirrrrsa... anak-anak sekolah itu mati satu per satu. Setelah Dean, kemudian Kris, Jesse (Thomas Dekker), bahkan anak-anak SMU yg tinggal di daerah lain dan tidak satu sekolah dengan mereka. Sampai yg tersisa hanyalah Quentin (Kyle Gallner) dan Nancy (Rooney Mara, younger version of Madeleine Stowe). Mereka pun menyediliki latar belakang mimpi buruk yg terus menghantui.
Film ini sama sekali tidak menyuguhkan adegan yg seram (baca: cuman ngagetin doank), dan beberapa adegan gory (baca : cuman beberapa doank).. seperti leher tergorok (sedikit disensor), dada yg tersayat dan tertusuk. Emang sih tidak ada adegan yg kesannya yg dipanjang-panjangin, mengingat durasinya "cuman" 90 menit. Tapi asli... film ini terasa flat abis! Buat gua pribadi, Freddy vs. Jason (2003) jauh lebih memompa adrenalin. Selain itu "feel"nya kaga dapet, para anak-anak SMU itu bergantian mendapatkan mimpi buruk yg entah kenapa baru muncul ketika mereka duduk di bangku SMU.

Tiba-tiba gua teringat akan film horor lokal yg pernah gua tonton. Sebut saja suster keramas yg menuntut balas kematiannya dan berusaha menampakkan diri supaya mayat dan pembunuhnya bisa ditemukan.
Meskipun gua tidak pernah menonton versi original Elm Street, sudah dapat ditebak kalau latar belakang Freddy adalah sama dengan suster keramas dan suster-suster milik Nayato lainnya. Yang membedakan adalah Freddy muncul di dalam mimpi buruk, walaupun lama-kelamaan si Freddy ini muncul tidak hanya dalam mimpi saja. Diceritakan kalau pada titik kronis, orang-orang yg kurang tidur akan bisa bermimpi juga dalam keadaan mata terbuka, okelah kalo begitu....
Gua juga keinget film Nayato yg sering dipenuhi adegan tubuh melayang-layang di atas tempat tidur kemudian dilempar ke sana kemari. Terakhir kali gua melihatnya di film Jennifer's Body (dvd), gua mengutuk adegan itu karena terjadi di film Hollywoood! Well, it happens again.... hanya dengan tata cahaya yg lebih terang, tidak remang-remang seperti filmnya Nayato.

Gua juga mengutuk film-film horror-thriller yg sok smart dan sok twisted dengan menghadirkan adegan mimpi di dalam mimpi, dan ada 1 adegan seperti itu dalam film ini. It's so absurd, man!
Belum lagi sang tokoh utama mendapatkan flash-back akan apa yg terjadi di masa lampau tentang Freddy ketika dia pingsan di kolam renang. Plisss.... is there any other smarter way to find out the past?

Hollywood is running out of fresh ideas? yeahh..... it's really an old boring brand new with rotten creativity movie. Even the "Elm Street" word does not need to be in the title!

This movie is closed by the "All i have to do is dream" song....
Dream, dream, dream
When I feel blue in the night
And I want you to hold me tight
Whenever I want you, all I have to do is dream


I would be dreaming too if i watch it at a midnite show and get a nightmare, coz the nightmare is this movie itself!

Kalaupun film ini pernah menduduki tangga nomor 1 di box office chart Amrik, itu dikarenakan penonton dipaksa menontonnya karena tidak film baru lain di minggu tersebut!

5 out of 10 stars

Tidak ada komentar: