31 Mei 2010

Misi balas dendam ala The Losers...

@Puri XXI, studio 3, May 27th 2010, 1900 hrs

Kolonel Clay, Jensen, Rogue, Pooch, Cougar tergabung dalam sekelompok tim pasukan khusus yg dikirim ke Bolivia untuk menangkap gembong perdagangan anak-anak, Fadhil (Peter Francis James). Namun mereka dikhianati oleh Max, agen CIA yg mengutus mereka, ketika helikopter yg seharusnya menampung mereka ditembak luluh lantak. Kemudian disusunlah sebuah rencana balas dendam kepada Max yg telah menganggap mereka mati karena peristiwa itu. Tiba-tiba saja muncul cewek misterius Aisha yg menyokong dana secara penuh untuk menjalankan misi balas dendam Clay dan kawan-kawan.

Rupanya film berdurasi 95 menit ini diangkat dari komik yg diterbitkan Vertigo DC comics. Entah apa yg menyebabkan film betul-betul "loser" di tangga box office domestik Amrik. Yg jelas dari segi hiburan, film ini bisa menghibur penonton dengan jokes-jokes ringan.
Dibalut oleh tata kamera yg kadang cepat dan kadang lambat, seakan-akan penonton sedang disuguhi film seperti membaca komik. Rupanya "bisa menghibur" saja memang tidak cukup, apalagi untuk sebuah film bergenre aksi. Seharusnya adegan aksi disajikan harus dapat menampilkan sesuatu yg berbeda, spektakuler, bombastis, fantastis, kalau perlu lebai sekalian??
Ditambah aktor-aktor yg kurang terkenal, atau mungkin lebih tepat kita sebut saja : "aktor-aktris dengan fans yg sedikit". Jeffrey Dean Morgan, Robert Downey Jr. look alike with those beards... pernah tampil dalam film Watchmen, pas berperan sebagai Kolonel Clay, sang pemimpin kelompok. Kemudian ada Chris Evans yg berperan sebagai ahli komputer konyol, rupanya image ini akan tetap menempel terus dengan aktor yg satu ini meskipun perannya sebagai jagoan ataupun tentara. Zoe Zaldana sebagai Aisha, aktris yg tidak terlalu cantik ini memang sukses di film Avatar karena dia tidak perlu menampilkan wujud aslinya, hehehehe... peace ya bu....!! Aktingnya seakan ga punya nyawa di film ini.
Bahkan Jason Patric yg berperan sebagai Max yg bekerja untuk CIA, tidak terlalu jelas karakternya, seakan-akan Max bekerja sendiri membeli senjata ini-itu tanpa tujuan.
Dalam satu adegan ketika helikopter penuh berisi anak-anak dan ditembak, tidak terlihat sisa-sisa potongan tubuh manusia, aneh juga.... bisa dimaklumi kalau film ini hanya berating PG-13.

Jadi inget film the A-team, apalagi trailer-nya disuguhkan sebelum film ini dimulai.
6.5 out 10 stars...

Tidak ada komentar: