29 Juni 2010

what A coincidence TEAM!!

@Puri XXI, studio 5, June 28th 2010, 1915 hrs

Honestly, the plot is kinda dragging at first, and the rest... everything goes easy, unclear and so coincidence...
Hannibal Smith (Liam Neeson) yg berusaha menyelamatkan Peck (Bradley Cooper) dalam sebuah misi yg ga jelas di gurun Meksiko, bertemu dengan Baracus (Quinton Jackson) secara kebetulan. Dan mengajaknya untuk bergabung dalam tim, si B.A. yg keliatan tolol ini emang bener-bener tolol ngikut gitu aja tanpa banyak tanya mau ke mana. Setelah berhasil menyelamatkan Peck (tentunya....) dengan cara yg gila, mereka menuju ke rumah sakit untuk "merekrut" salah satu personil lagi bernama Murdock yg "sedikit" gila tapi jago menerbangkan pesawat. Entah gimana caranya si Hannibal tau kalau Murdock bisa ada di sana, yg jelas mereka berhasil melarikan diri dari kejaran mafia meksiko dengan helikopter yg (kebetulan) diparkir di halaman rumah sakit.

Cerita pun bergeser 8 tahun kemudian di Irak, di mana tim (kebetulan) Hannibal sudah berhasil lebih dari 80 operasi yg diberikan kepada mereka. Jendral Morrison (Gerald McRaney) menugaskan mereka untuk mengambil plat cetakan mata uang dollar dari tangan anak buah Saddam Husein. Waittzzz.... Hannibal cs. di Irak? Hmmm, kayaknya gua tau kenapa film ini kurang "ngesot" di tangga box-office Amrik. Padahal film-film seperti The Kingdom, Body of Lies, dan Green Zone sendiri kurang berhasil mendulang dollar dan tidak populer di mata penonton domestik, tapi Hollywood kaga bosen-bosennya mengambil setting perang Irak. Well, Hollywood never learn from its mistakes! Keliatannya si Ridley Scott dan sodaranya, Tony Scott yg duduk sebagai produser emang seneng banget membuat film-film bersetting Irak. Mungkin saja mereka punya dendam atau trauma perang.

Lanjut... Hannibal cs. pun berhasil merebut container plat cetakan tersebut karena (kebetulan) apa yg terjadi di lapangan sama dengan yg sudah direncanakan semula. Tapi rupanya container tersebut meledak dekat mereka. Jeep yg dikendarai oleh Morrison juga ikut meledak dan jendral itu pun meninggal. Rupanya mereka telah dikhianati oleh Pike, kepala unit Black Forrest di Irak yg ga jelas fungsinya apa.
Kemudian ada pula Kapten Sosa (Jessica Biel) yg ga jelas kerjaannya (yang gua tangkep kalau dia menyuruh Hannibal cs. untuk tidak menerima misi tersebut dari awal, sepertinya Sosa ini bertugas di "warning and preventing division" kali yakkk...) dan (kebetulan) adalah mantan pacar Peck, juga dituduh terlibat dalam kegagalan misi tersebut . Sosa diturunkan pangkatnya menjadi letnan. Aneh bin ajaib kapten eh letnan yg satu ini, selalu dikawal ama 2 orang prajurit (ajudan) yg terlihat bodoh, padahal udah turun pangkat. Yah, mungkin (kebetulan) dia punya gaji yg besar untuk menggaji 2 orang ajudan kale....... Sedangkan Hannibal cs. pun dipenjara secara terpisah.

Waktu si Hannibal dipenjara dia dikunjungi oleh seorang anggota CIA bernama Lynch (Patrick Wilson) yg menolongnya untuk melarikan diri. Sampai di sini keberadaan Lynch udah mencurgikan, koq bisa-bisanya seorang agen CIA bergaya bos gitu yak?? Sampai di akhir cerita (ga mungkin gua bocorin donk..), ternyata CIA yg katanya hebat itu bisa kebobolan juga ama Lynch ini. Yah, mungkin (kebetulan) CIA lagi lemot kaleee....

Gimana dengan endingnya? Tentu saja, mereka semua berhasil menangkap si pengkhianat, karena (lagi-lagi) kebetulan (hampir) semuanya berjalan sesuai dengan rencana mereka.

Film berdurasi 117 menit ini banyak mengusung adegan aksi yg cukup spektakuler, gua pribadi suka banget dengan adegan helikopter, tanker terbang, sampai kapal kargo yg meledak luluh lantak. Semua adegan aksinya terkesan : "engga mungkin banget.... "but hey... (kebetulan) ini kan sebuah film aksi toh?? Semuanya harus mungkin!!
Alurnya memang mirip banget dengan film yg gua tonton bulan lalu, The Losers, tentunya konten aksi di film jauh lebih spektakuler, upss.... jauh lebih tak mungkin tepatnya, hehehehe...

Akhir kata, lepaskan logika Anda, nikmati aja setiap adegan aksinya.... yah kalau (kebetulan) Anda sedang lelah dan jenuh inilah film yg cocok untuk ditonton!
7 out of 10 stars

2 orang pemeran serial tv-nya yg kaga gua tau namanya juga tampil sebagai cameo di akhir film ini, so jangan beranjak dari tempat duduk Anda sebelum film ini benar-benar berakhir!

Tidak ada komentar: