08 Maret 2009

If you think you could get lost from the house... you are wrong... (The Cottage)

@Blitzmegaplex MOI audi 7, jan 21, 2009, 1500 hrs

Berkisah tentang dua bersaudara David dan Peter yg menculik anak tiri (stacey) pemilik klub striptis tempat David bekerja. Mereka pun membawa stacey ke rumah di pedesaan, sambil meminta tebusan kepada Arnie (pemilik klub striptis dan ayah tiri Stacey) untuk diantarkan ke rumah itu oleh Andrew (anak kandung Arnie). Ternyata Arnie menyuruh dua tukang pukulnya untuk mengikuti Andrew. Lalu apakah yg terjadi selanjutnya? Rupanya di pedesaan itu tinggal sesosok monster yg siap mencincang mereka semua...

Tipikal film british yg diputar di festival INAFFF 2008 lalu dengan alur cerita yg sangat rapi (baca : slow pace), mungkin akan terasa membosankan bagi sebagian penonton yg terbiasa menonton film hollywood yg "hidup" dan "atraktif". Ini terbukti dengan adanya beberapa penonton yg walk-out sebelum film berdurasi 90 mnt ini selesai. Dengan tema yg tidak orisinil dan alur cerita yg "kurang lengkap", penonton tidak diberikan penjelasan lebih lanjut mengenai asal muasal si monster pembunuh, sehingga tampak jelas bila film ini mengadopsi film thriller hollywood seperti wrong turn, house of wax, de el el. Plus, adegan potong memotong yg cukup sadis dan juga aksen inggris yg kental. Ketidaklengkapan ceritanya membuat gw bertanya-tanya kenapa Arnie tidak pernah muncul sampai di akhir film, dan sampai di akhir film gw masih berharap ada twisted plot di mana Arnie ada hubungannya dengan semua ini.... tapi ternyata di ending film malah pertanyaan gua semakin bertambah..who the heck all those children in the basement???

Yang sangat mengganggu gua justru bukan filmnya, tapi Blitz memutar versi DVD yg kemudian di blow up ke layar lebar.
Definitely, bad image quality dan sound... and this will bring some causes :
1. It against declaration of cinema viewers rights which was acclaimed in Nebraska, on feb 15 2000.
2. Make cinema viewers think it's more worthed watching DVD at home rather than going to cinema (pirated DVD is cool...)

Okay, i was joking for the first one... Untung ajaaaa, gw pake voucher gratis.
Umm... did i hear any scoring in this movie? It must be the bad sound quality...hehehehe

5.5 out of 10 stars

Tidak ada komentar: