08 Maret 2009

Will you let STRANGERS come into your house?

@Hollywood KC studio 2, March 1 2009, 1435 hrs

Bercerita tentang sepasang kekasih (James, Scott Speedman and Kristen, Liv Tyler) yg tiba di rumah (yg jauh dari mana-mana) selepas acara resepsi pada pukul 4 pagi.... dan tiba-tiba pintu diketuk oleh seorg wanita tak dikenal sambil bertanya "Is Amanda home?". Selanjutnya mereka diteror oleh tiga orang bertopeng di dalam rumah mereka sendiri, sampai akhirnya menjelang pagi, mereka berdua pun... Ya, udah emang segitu aja sih ceritanya...

Terus terang , film berdurasi 85 mnt ini terasa melelahkan di paruh pertamanya... berjalan pelan.. dan pelannn...
Tidak dijelaskan siapakah para "strangers" itu dan motivasi mereka. Di awal film ini sempat ditulis "inspired by true events". Yang jelas, film ini sama sekali tidak menceritakan dengan lengkap sebuah kisah nyata, melainkan "hanya" ketegangan teror yg dialami oleh sepasang kekasih. So, buat yg menginginkan cerita lengkap seperti layaknya film Scream, tidak akan pernah terpuaskan oleh film ini (termasuk gua tentunya).
Selain itu, film ini terasa tanggung dengan adegan violence dan terror-nya yang masih minim namun berating R. Sepertinya sang penulis dan sutradara ingin bernostalgia membuat sebuah film thriler klasik dengan mengurangi porsi adegan kekerasan, ini bisa didengar lewat lagu-lagu oldies dan country yg mengiringi adegan teror.
Jadi, buat yg muak dengan film SAW, mungkin ini bisa menjadi starter atau appetizer, hehehehehhee...
Satu lagi, how the strangers could come into their house?Hmm... akh, ga perlu dipikirin dah, karena film ini seperti sebuah film indie berbujet rendah dan jumlah cast yg hanya 8 orang.

5 out of 10 stars....

Tidak ada komentar: