07 April 2009

When the latinos become furious... (fast and furious 4? or should i say fast and furious 2??)

@Puri XXI, Studio 2, April 7 2009, 1230 hrs

Film berdurasi 100mnt ini bisa dibilang adalah sekuel dari yg pertama (karena yg kedua dan ketiga ga nyambung). Dibuka dengan opening scene sebenernya ga terlalu nyambung dgn inti cerita tapi mudah ditebak, yang penting diakhiri dengan BUMMMMM....dan penonton pun puas...
Berkisah tentang Braga, seorang bandar narkoba dari Meksiko, mencari "supir-supir" baru untuk mengantar barang haramnya melewati perbatasan AS-Meksiko. Pencarian "supir-supir" dilakukan melalui sebuah perlombaan balap mobil melewati jalan-jalan Los Angeles, dan pengemudi yg sampai duluan di garis finish, dialah yg terpilih menjadi "supir" Braga. Lagi-lagi FBI menyelundupkan agennya Brian (Paul Walker) ke dalam perlombaan itu.
Di sana Brian pun bertemu Dominic Toretto (Vin Diesel), yang mempunyai alasan pribadi...
Mengapa Dominic mengikuti perlombaan itu? Apakah Dominic akan membantu dengan Brian menangkap Braga? Saksikan di bioskop-bioskop terdekat kesayangan anda!

Dari segi cerita, gua lebih prefer yang satu ini dibandingkan yg pertama. Dari segi aksi, Justin Lin berhasil membawa film ini setidaknya selevel atau bahkan lebih tinggi dibandingkan yang pertama.
Good job, Mr. Lin! Namun, film ini masih menyisakan sebuah stereotip negatif untuk para latinos yg identik dengan bandar narkoba. Tokoh Braga di sini digambarkan sebagai seorang robin hood, yg menjual narkoba dan uangnya disumbangkan untuk gereja di kotanya.

Soal akting? Standar lah... Film ini benar-benar milik tokoh Dominic, Brian, dan Braga.
Karakter Mia Toretto (Jordana Brewster) menjadi tidak penting di film ini, setidaknya penonton masih terhibur dengan kehadiran tokoh yg baru, Gisele (Gal Gadot), ajudan cewek Braga. So, just enjoy the racing cars...

Jangan dilupakan pula pesan sponsor dari Castrol engine oil!

For the fun and excitement, i give 7 out 10 stars...

Tidak ada komentar: